Naikkan Nilai Investasi, Pemkot Prioritaskan Tiga Bidang

oleh -1 Dilihat

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil mengatakan Pemerintah Kota Pangkalpinang saat ini gencar dalam upaya menaikkan nilai investasi.

“Kita terus berupaya untuk menaikan nilai investasi di Kota Pangkalpinang, sehingga pertumbuhan ekonomi kita, perputaran industri tambah tinggi lagi, tambah meningkat lagi,” ungkap pria yang akrab disapa Molen, Selasa(22/03/2022), di Kota Pangkalpinang.

Menurut Orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini, pihaknya ingin menciptakan iklim yang kondusif agar kedepan semakin banyak yang ingin berinvestasi di Kota Pangkalpinang.

“Mudah-mudahan dengan berakhirnya pandemi yang menjadi endemi, ini menjadi semangat dan motivasi kita supaya pertumbuhan ekonomi kita semakin tinggi dan melonjak,” ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan ini juga mengatakan tahun ini pihaknya tetap akan memprioritaskan hal ini dalam bidang perdagangan, industri, dan jasa.

“Jadi kita prioritaskan disana, karena ibukota provinsi pastinya seperti itu. Kita juga support dengan kegiatan pembangunan-pembangunan dari pemerintah baik yang dari dana pusat maupun dana dari kita,” ucapnya.

Lanjutnya, seperti tahun ini selain pembangunan Masjid Kubah Timah, juga akan mengejar beberapa kegiatan lain yang menstimukus perekonomian di Kota Pangkalpinang agar semakin menggeliat.

“Kita sementara ini belum pakai target ya, tapi dengan pengalaman yang sudah-sudah, kita mencapai target yang melebihi dari target yang dicapai,” pungkasnya. (Iqbal)