Polair Basel Beri Rasa Aman Pengunjung di Pantai

oleh

BANGKA SELATAN – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif, Satpolair Polres Bangka Selatan terus meningkatkan patroli maupun sambang /dialogis ke warga masyarakat pesisir di wilayah hukum Sat Polair Polres Bangka Selatan.

Seperti pada pemantauan, dan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga keselamatan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan di pantai Tanjung Kerasak, yang terletak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai belum lama ini.

“Tujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan berlibur di objek wisata di pantai. Cara bertindaknya dengan patroli jalan kaki, serta memberikan sosialisasi dan himbauan untuk menjaga keselamatan keluarga, dan tetap menjaga prokes kepada para masyarakat,” ujar Kasat Polair Polres Bangka Selatan, IPTU Rio Pranata Tarigan kepada Inpost, Jumat (13/05/22).

Ia juga mengatakan bahwa destinasi wisata pantai merupakan salah satu pilihan masyarakat Negeri Beribu Pesona maupun wisatawan luar untuk berkunjung pada saat liburan. Sehingga perlu pengamanan, dan pelayanan agar liburan masyarakat tetap aman, dan terkendali.

“Dalam pengamanan dan pelayanan di objek wisata, kita dari Satuan Polair Polres Bangka Selatan juga bekerja sama dengan instansi pemerintah setempat, dan kelompok sadar wisata untuk bersama-sama menjaga situasi, apalagi pada saat liburan Hari Raya Idul Fitri kemarin,” katanya.

Dalam dialogis kepada masyarakat, Rio menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas, dan himbauan agar bersama-sama mentaati anjuran pemerintah untuk memutus penyebaran virus Corona, selalu menjaga keamanan di lingkungan sekitarnya, jalin silahturahmi dengan baik antar tetangga dan masyarakat, jangan membikin pelanggaran sekecil apapun.

“Mari kita jaga keamanan, dan ketertiban di sekitar lingkungan sehingga tercipta situasi yang aman, damai, kondusif, dan apabila ada permasalahan dengan warga lainnya jangan main hakim sendiri, jangan mudah terprovokasi. Mari kita selesaikan masalah dengan kepala dingin dengan mencari solusi yang terbaik,” tutup Rio. (Yusuf)