Polres Bangka Selatan Sumbang 37 Kantong Darah

oleh -104 Dilihat
AKBP Joko Isnawan

BANGKA SELATAN – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Bangka Selatan gelar bakti sosial donor darah bersama, Senin (06/06/22).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari di Aula Polres ini dihadiri sekaligus ikut mendonorkan darah, Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan.

“Giat bakti sosial donor darah ini terselenggara atas kerja sama antara Polres Bangka Selatan dan PMI Bangka Selatan,” ujar AKBP Joko Isnawan kepada Inpost.

Menurut perwira melati dua ini, bakti sosial ini sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan yang diperuntukkan untuk membantu sesama yang membutuhkan darah.

“Ini merupakan wujud kami dalam mengisi perayaan Hari Bhayangkara ke 76 dengan kegiatan positif sekaligus bermanfaat,” jelasnya.

Kapolres berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin agar dapat membantu bagi masyarakat yang membutuhakan darah.

Mengingat tak hanya membantu orang yang sedang membutuhkan darah, akan tetapi dengan donor darah ternyata dapat membawa manfaat yang baik bagi kesehatan.

“Alhamdullilah, terkumpul sebanyak 37 kantong darah, harapannya kegiatan seperti ini dapat rutin dilakukan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengatakan pihaknya sangat berterima kasih dengan kegiatan donor darah yang dilakukan Polres Bangka Selatan.

“Hal ini untuk membantu persediaan darah dan akan dilakukan secara rutin, selama tahun ini sudah menggelar 5 kali aksi donor darah,” sebutnya.

Diketahui, donor darah ini diikuti 83 personil. Sayangnya hanya 37 orang yang bisa mendonorkan darahnya karena ada beberapa faktor yang menyebabkan tidak bisa mendonorkan darah.

Adapun 37 kantong darah dari para pendonor, dengan rincian golongan darah A (15 kantong), B (12 kantong), O ( 7 kantong), dan AB( 3 kantong). (Yusuf)