Seluruh Pegawai Bakeuda Kota Pangkalpinang Gelar Silahturahmi Dan Buka Puasa Bersama

oleh -35 Dilihat

PANGKALPINANG — Buka puasa bersama atau biasa dikenal dengan istilah “Bukber” merupakan agenda rutin yang seringkali diadakan selama bulan Ramadhan. Bukber biasanya dijadikan sebagai ajang silaturahmi.

Seperti yang dilakukan oleh Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Pangkalpinang. Di Momen Ramadhan 1443 H / 2022 M, seluruh pegawai dilingkungan itu menggelar buka puasa bersama yang digelar dihalaman Kantor Bakeuda Kota Pangkalpinang.

Kegiatan Silaturahmi antar pegawai ASN dan PHL di lingkungan Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Pangkalpinang ini sekaligus dalam rangka penggalangan dana kelanjutan penyelesaian pembangunan Musholla Al-Kautsar Bakeuda PGK diselenggarakan bertepatan dengan memasuki hari ke sepuluh terakhir Bulan Ramadhan 1443 H.

Dalam acara buka puasa tersebut diisi dengan Tausiyah oleh Ustadz Kemas Mahmud salah seorang pengasuh Ponpes Daruut Tauhid Pangkalpinang dan dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjama’ah.

Dalam Sambutan Kepala Bakeuda, Budiyanto, S.Kom menyampaikan bahwa acara ini merupakan wadah silaturahmi antar pegawai di lingkungan Bakeuda.

Dengan adanya kegiatan kali ini dirinya berharap tentunya akan lebih merasakan hubungan kekeluargaan yang lebih dekat.

“Di sela-sela kesibukan pekerjaan yang ada di Bakeuda, pegawai baik ASN ataupun PHL Bakeuda tetap semangat dalam menjalankan ibadah puasa,” ucapnya.

“Acara ini juga dapat terselenggara berkat adanya kerjasama dan kekompakan pegawai Bakeuda,” sambung Budi panggilan akrab Kepala Bakeuda Kota PGK.

Sementara itu, Sekretaris Bakeuda Kota Pangkalpinang, Syafaruddin, SS. menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini juga dilakukan penggalangan sedekah untuk melanjutkan penyelesaian Musholla Al Kautsar Bakeuda.

Yang mana kata dia sejak awal pembangunan bersumber dana dari donasi pegawai Bakeuda dan donasi dari beberapa pihak dan kalangan pegawai maupun masyarakat.

“Semoga, donasi yang diberikan oleh pegawai Bakeuda, akan menjadi amal jariyah serta dilimpahkan pahala yang terus mengalir hingga sampai kapanpun,” ujar Udin panggilan sehari-hari Sekretaris Bakeuda ini.

Ustadz Kemas Mahmud dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa betapa sangat penting menjaga dan meluruskan niat. Sebab, setiap pekerjaan yang dilakukan dan diniatkan hanya untuk beribadah, sehingga akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Kata dia di bulan suci Ramadhan ini, Allah SWT akan melipatgandakan pahala setiap amal ibadah yang dikerjakan oleh ummat Nabi Muhammad SAW. Apalagi ketika mendapatkan pahala malam Laitul Qodar.

Dan masih banyak lagi nasihat dan petuah yang disampaikan ustadz Kemas Mahmud dalam kesempatan tersebut, yang disambut dan didengarkan dengan antusias oleh seluruh ASN dan PHL Bakeuda yang hadir pada saat itu. (*)