Sosialisasi Bahaya Narkoba, Nyonya Desy Indra : Peran Seorang Ibu Sangat Penting

BANGKA — Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Kabupaten Bangka, Nyonya Desy Indra, mengatakan, peran seorang Ibu dalam rumah tangga sangat penting, guna menjaga anak-anaknya, supaya tidak terjerumus dalam dunia narkoba.

Hal itu, diungkapkan Desy, saat menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada kaum Ibu, yang diikuti oleh 29 Organisasi Wanita se Kabupaten Bangka, Kamis (20/01) pagi, di Aula Polres Bangka.

” Kita mengadakan sosialisasi narkoba, bahwa Ibu-Ibu organisasi wanita, bisa lebih memahami tentang bahayanya narkoba,” kata Desy, usai acara itu.

Kata Desy, pentingnya peran seorang Ibu, merupakan ujung tombak dalam sebuah keluarga, untuk menjaga anak-anaknya, supaya tidak terjerumus dalam bahayanya narkoba itu.

Maka dari itu, kata Desy, diperlukan Ibu-Ibu yang bahagia dalam hal itu. Sebabnya, kata Desy, narkoba sudah menjalar ke segala lapisan masyarakat.

” Bahwa, seorang Ibu adalah tombak utama pada sebuah keluarga. Jadi untuk menjaga anak-anaknya, dibutuhkan Ibu-Ibu yang bahagia. Poin pentingnya, bahwa narkoba ini sudah masuk ke dalam setiap lapisan masyarakat. Termasuk anak-anak SD juga sudah diperkenalkan dengan bahaya narkoba itu,” jelas Desy.

Sementara dilain pihak, Farida, selaku Wakil Ketua 1, Gerakan Organisasi Wanita, atau GOW Kabupaten Bangka mengatakan, kegiatan ini bisa menjadi acuan terhadap masyarakat lainnya, terutama kaum wanita, tentang bahayanya narkoba.

” Kami harapkan pada kegiatan ini, para Ibu-Ibu di organisasi wanita ini, bisa mensosialisasikan kepada anggota-anggota lainnya, atau ke masyarakat, tentang bahayanya narkoba,” imbuhnya. (Randhu)