Bangka Nambah Lagi 8 Kasus

BANGKA — Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengumumkan, kasus positif Corona di Kabupaten Bangka kembali bertambah.

Kali ini, kasus positif virus Covid 19 itu bertambah 8 orang, total kasus aktif hingga saat ini mencapai 22 orang.

Hal itu diutarakan Boy, Jum’at (04/02) siang, melalui pesan Whatsappnya. Kedelapan orang ini, kata Boy, mereka sebagian besar merupakan warga pendatang asal Jakarta yang berkunjung ke Bangka, serta ada juga yang merupakan transmisi lokal maupun yang mengalami kontak erat dengan si pasien.

” Kabupaten Bangka pada hari ini tanggal 04 Februari 2022, menambah lagi terkonfirmasi positif Covid 19, sebanyak 8 orang. Yang pertama KC (21) laki-laki asal Jakarta, bertamu ke Bangka, alamat Merawang. Kemudian SI (44) laki-laki alamat Jakarta bertamu ke Bangka ke Merawang. Yang ketiga Y (33) laki-laki, alamat Jakarta, bertamu ke Bangka ke Merawang. Sedangkan DPS (25) perempuan, alamat Jelutung, transmisi lokal, sedangkan yang kelima DO (37) perempuan, alamat Bukit Betung, transmisi lokal. Sedangkan MF (43) alamat Kuday, transmisi lokal kontak dengan DO, seorang PNS. Kemudian JS (44) laki-laki alamat Kuday, trasnmisi lokal, kontak dengan SWU sama-sama dari Jakarta. Sedangkan yang kedelapan ET (17) perempuan, alamat Cendrawasih transmisi lokal,” jelasnya lengkap.

Dengan demikian, lanjut Boy, total seluruh kasus positif Covid 19 di Kabupaten Bangka sebanyak 9.893, sembuh 9.477, meninggal 364 orang, dan kasus aktif sampai saat ini berjumlah 22 orang.

Yang mana perinciannya, kata dia, orang yang dari Jakarta datang ke Bangka untuk bertemu dengan keluarga sebanyak 6 orang. Sedangkan warga lokal Bangka yang mempunyai riwayat perjalanan ke Jakarta kemudian pulang lagi ke Bangka sebanyak 3 orang, kemudian sisa 13 orang merupakan transmisi lokal.

Masih kata Boy, ada 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka yang dikategorikan masih memiliki kasus aktif.

” Jadi dari 22 yang positif dan masih aktif yaitu Belinyu ada 2, Riausilip ada 1, Merawang ada 4, kemudian Pemali ada 5, sedangkan Sungailiat ada 10,” demikian Boy Yandra. (Randhu)