Bawaslu Bateng Ikuti Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

oleh -77 Dilihat

BANGKA TENGAH – Mengawali kesiapan pengawasan tahapan Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Tengah, mengikuti apel siaga pengawasan Pemilu bersama seluruh jajaran Pengawas Pemilu di tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan kota se – Indonesia, Selasa (14/6) di halaman Kantor Bawaslu Bateng.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, Robianto mengatakan, dilaksanakannya kegiatan apel siaga pengawasan ini, menandakan kegiatan pengawasan setiap tahapan Pemilu 2024 telah dimulai, dan ia pun menginstruksikan seluruh jajarannya untuk melakukan pengawasan secara profesional.

” Apel siaga ini menandakan pengawasan Pemilu telah dimulai, untuk itu lakukanlah pengawasan secara profesional dan mengedepankan sikap netralitas, guna meningkatkan kualitas demokrasi di Kabupaten Bangka Tengah ini, mengingat hari ini tepat 20 bulan menuju hari pungut hitung pada tanggal 14 Februari 2024. Sesuai dengan Pasal 167 Undang – Undang Nomor 7 Tahun 2017 dan Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2020, tahapan Pemilu 2024 sudah kita mulai sejak hari ini,” beber Robianto.

Lebih lanjut dikatakan Robianto, Bawaslu Kabupaten Bateng telah siap untuk mengawasi seluruh tahapan Pemilu 2024. Kendati demikian, pihaknya berharap partisipasi aktif dari masyarakat untuk turut serta mengawasi setiap tahapan Pemilu 2024 agar kualitas demokrasi pun dapat lebih meningkat dari Pemilu sebelumnya.

” Insya Allah seluruh perangkat kerja kita sudah siap untuk melakukan pengawasan di setiap tahapan. Kita juga selama ini secara kontinyu melakukan penguatan internal agar dapat maksimal dalam melakukan tugas – tugas pengawasan di Pemilu 2024,” ungkapnya.

Untuk itu ia berharap kontribusi dari seluruh masyarakat Bangka Tengah untuk mengatasi tahapan Pemilu ini.

” Kita juga berharap kontribusi aktif dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama – sama Bawaslu Bateng mengawasi seluruh tahapan Pemilu ini, sehingga seluruh tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Bateng dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan,” pungkasnya. (Hari Yana)