Mobil Layanan Haji Hadir di Desa Sengir

oleh

BANGKA SELATAN – Kantor Kementrian Agama Bangka Selatan terus melakukan inovasi guna memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk, bagi mereka yang akan melakukan ibadah haji ke tanah suci.

Tak hanya menyiapkan pendaftaran haji, saat ini Kantor Kementrian Agama Bangka Selatan sedang gencar jemput bola terhadap calon jamaah haji di Negeri Beribu Pesona. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sangka Selatan, H. Jamaludin mengatakan, dengan layanan Siskohat Mobile, pihaknya  telah mendatangi masyarakat Desa Sengir, Kecamatan Payung untuk memberikan pelayanan yang akan mendaftar haji secara kolektif.

“Kita memberikan pelayanan prima dengan memberikan pendampingan masyarakat, seperti pada saat penyetoran uang ke bank, sampai proses entri data di aplikasi di dalam kendaraan mobil Siskohat yang sangat cepat, dan nyaman,” ucap Jamaludin kepada Inpost, Rabu 23/03/22).

Jamaludin pun memberikan apresiasi kepada pemerintah Desa, Kepala KUA, dan pengawas Desa Sengir yang sudah membantu memberikan informasi terkait layanan Haji, dan Umrah melalui sistem aplikasi Siskohat mobile kepada masyarakat setempat. 

“Kita berharap melalui Siskohat yang merupakan mobil satu-satunya di Bangka Belitung ini, bisa memberikan kemudahan, kenyamanan masyarakat dalam proses pendaftaran haji dengan cepat, dan efesien baik dari segi tenaga, waktu maupun financial,” jelasnya. 

Untuk menikmati layanan Haji, dan umrah melalui Siskohat Mobile Jamaah yang hendak mendaftar haji atau rekomendasi umrah. Tinggal menyiapkan berkas yang diperlukan, kemudian Siskohat mobile, dan petugas Bank Sumselbabel akan beriringan menuju lokasi pertemuan yang paling dekat dengan domisili calon jamaah.

“Atau langsung kerumah calon jamaah yang akan mendaftar haji. Layanan mobile akan terus jemput bola ke setiap kecamatan yang ada di kabupaten Bangka Selatan sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat,” tutup Jamaludin. (Yusuf)