Polres Bangka Barat Mulai Laksanakan Vaksinasi Booster

oleh -18 Dilihat

BANGKA BARAT — Polres Bangka Barat bergerak cepat menggelar vaksinasi massal bertajuk Gebyar Vaksinasi Booster Presisi di Lapangan Parkir dekat Masjid Jamik Muntok, Rabu ( 9/2 ).

Vaksin yang digunakan yaitu jenis
Astrazaneca dan Pfizer dengan melibatkan 125 vaksinator gabungan TNI-Polri serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat. Target yang dikejar untuk dosis ketiga ini adalah 2.000 orang.

Namun menurut Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, pihaknya juga menerima vaksin dosis pertama dan kedua.

Agus mengatakan, vaksinasi massal kali ini digelar serentak oleh jajaran Polri di Provinsi Bangka Belitung, bahkan Kapolri juga ikut memantau pelaksanaannya.

” Karena hari ini adalah gebyar vaksin untuk booster masyarakat Bangka Barat, ini juga dikunjungi secara virtual oleh Pak Kapolri yang saat ini berada di Belitung di Tanjung kelayang,” ujar Agus disela kegiatan.

Dia berharap vaksinasi dosis ketiga ini dapat menekan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat, mengingat angka pasien yang terpapar di beberapa kecamatan kembali beranjak naik pada hari – hari belakangan ini.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid – 19 Bangka Barat hari ini, Rabu ( 9/2 ), Kecamatan Muntok mencatat penambahan 14 kasus baru.
Sementara kasus lainnya terjadi di Kecamatan Jebus 1 orang dan Parittiga juga 1 pasien.

” Vaksin booster ini juga bertujuan untuk mengejar capaian vaksinasi nasional herd immunity. Kami juga mengajak masyarakat, ayo vaksin baik masyarakat yang belum vaksin dosis satu, dua atau booster,” ajak Agus. ( SK )