Wakapolda Babel Berganti

oleh
Kombes Pol Drs. A. Maladi

PANGKALPINANG — Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan rotasi terhadap sejumlah Perwira Tinggi dan Perwira Menengah di jajaran Polri.

Mutasi itu dimuat dalam surat telegram Kapolri nomor ST/747/IV/KEP./2022 tertanggal 13 April 2022, yang ditandatangani oleh AS SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada atasnama Kapolri.

Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol A. Maladi, membenarkan adanya Surat Telegram Kapolri mengenai Mutasi sejumlah Pati dan Pamen tersebut.

“Betul, ada 37 Pati dan 140 Pamen yang mengalami mutasi jabatan, termasuk Wakapolda kita Pak Brigjen Umardani,” ungkapnya.

Maladi mengatakan, jabatan Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Umardani, digantikan oleh Brigjen Pol Sugeng Suprijanto dari Pati Bareskrim Polri penugasan pada BNN.

Sementara itu, Brigjen Umardani diangkat dalam jabatan barunya mengemban tugas sebagai Wakapolda Bengkulu.

Selain jabatan Wakapolda, jabatan lain yang juga dirotasi adalah jabatan Wadansat Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, yang akan berpindah tugas menjadi Danmen III Paspelopor Korbrimob Polri.

“Tentunya mutasi Polri ini adalah hal yang biasa ditubuh Polri, sebagai penyegaran di intansi kita,” demikian Maladi. (*)

Sumber : Humas