60 Siswa SD Muhammadiyah Toboali Ikuti Student Education

oleh

BANGKA SELATAN – Sebanyak 60 siswa serta 20 guru pendamping kelas IV, dan V,  SD Muhammadiyah Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengikuti student education, Kamis (24/03/22) mulai pagi hingga sore.

Lokasi student education yang mereka datangi adalah rumah dinas Walikota Pangkalpinang, SD Muhammadiyah Pangkalpinang, Mesjid Raya Tua Tunu, dan Taman Sari Pangkalpinang.
Dari Toboali, para murid beserta guru-guru serta pendamping kelas berangkat pada pukul 06.30 pagi.

Perjalanan berjalan lancar, dan sampai di tujuan sekitar pukul 09.00 WIB. Sampai di lokasi Pangkalpinang, para murid melaksanakan ibadah sunnah sholat dhuha, lalu sarapan.

Usai sarapan, para murid diajak ke rumah dinas Walikota Pangkalpinang, Maulan Akil. Suasana yang awalnya riuh ketika Walikota belum hadir, mendadak khidmat. Siswa-siswi itu antheng mendengarkan pesan pembuka dari Walikota.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Toboali, Ustad Syahrullah mengatakan, Walikota Maulan Akil, lantas mengajak anak-anak itu untuk bertanya yang berkaitan dengan pendidikan.

“Alhamdullilah, Pak Walikota sangat mesespon baik atas kehadiran kami ke rumah dinas beliau. Dan tadi dibuka dengan diskusi bersama dengan siswa – siswi, dan mereka pun sangat antusias ketika bertanya. Walikota memberikan apresiasi yang sangat besar kepada SD Muhammadiyah Toboali,” ujarnya kepada Inpost.

Menurut dia, Walikota juga seringkali membiasakan para pelajar untuk bertanya, bila ada hal yang memang ingin ditanyakan. Ini memang menjadi cara walikota untuk melatih keberanian murid-murid SD tersebut, untuk mewujudkan cita-cita, dan gapai impian.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk membentuk karakter anak shaleh, memperluas pengetahuan memupuk kemandirian, dan rasa syukur. Agar siswa – siswi mendapatkan pengetahuan, dan pengalaman baru yang tidak ada di daerahnya,” jelasnya. 

Ustad Syahrullah menambahkan, student education termasuk program unggulan SD Muhammadiyah Toboali. Program ini juga meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan meningkatnya minat para orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya di sekolah ini.

“Dan yang tidak kalah penting adalah melatih anak-anak agar pandai bersyukur dengan apa saja yang dikaruniakan Allah SWT,” tandas pria berkacamata ini. (Yusuf)