Walikota Bersama YAKESMA Babel Shoping Bareng Yatim

oleh

PANGKALPINANG. Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menghadiri dan membuka acara Shopping Bareng Yatim oleh Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) Bangka Belitung.

Walikota dalam sambutannya mengungkapkan terimakasihnya kepada Yakesma Babel yang telah ikut membantu masyarakat pangkalpinang dalam hal ini anak yatim.

Baginya jika semua element bergerak bersama, maka tidak mustahil bisa membantu pemerintah dalam mengcover memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan.

“Terimakasih Yakesma telah membantu masyarakat kita dalam memberikan kebutuhan masyarakat, kalau tidak bersama-sama maka kita tidak mungkin bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya, Sabtu, (30/04/2022), di Pangkalpinang.

Sementara Kepala Cabang Yakesma Babel, Sugianto mengatakan bahwa Shopping Bareng Yatim ini merupakan agenda tahunan Yakesma Babel. Dimana pada hari ini kegiatan tersebut dilaksnakan secara serentak se-Babel yang mana kurang lebih melibatkan sekiar 500 yatim.

Dia mengatakan ini merupakan acara puncaknya, dimana sebelumnya telah dilakukan berbagai kegiatan mulai dari berbuka puasa bahagia yatim, bagi-bagi THR anak yatim, bagi-bagi paket untuk guru ngaji, bagi-bagi santunan untuk janda hingga berbagi sembako serta shopping bersama yatim.

Dari hal ini, bagaimana bisa berbagi, membahagikan terlebih dapat memberikan kebahagian kepada anak yatim seperti kebanyak orang pada lebaran.

“Jadi, ini merupakan acara puncak, ada sebanyak 75 anak yatim akan berbelanja sepuasnya di Hipermart Pangkalpinang,” tukas Sugianto (*)